[Resensi Buku] Savvy (Bakat Istimewa) karangan Ingrid Law

Bakat Ajaib Keluarga Beaumont


Sumber Foto:  kilasbuku


Judul Buku : Savvy (Bakat Istimewa)
Genre : Fantasy, Fiksi
Penulis : Ingrid Law
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : ke-1
Tahun Cetak : 2013
Tebal Buku : 288 halaman
ISBN : 978-979-22-9644-0
Harga Buku : Rp.51.000,-



Mibs Beaumont lahir di keluarga yang memiliki bakat istimewa. Rocket, kakak pertama Mibs memiliki kekuatan mengalirkan listrik dari tubuhnya sedangkan kakak kedua Mibs, Fish dapat membuat badai. Mibs tidak sabar menanti hari untuk mendapatkan bakat istimewanya itu. Yaitu, di hari ulang tahunnya yang ke-13. Mibs berharap ia memiliki bakat yang sangat tidak biasa dari kakak-kakaknya.

Namun, sebelum ulang tahun Mibs yang ke-13, keluarga Mibs ditimpa bencana. Ayah Mibs mengalami kecelakaan dan harus dirawat di Rumah Sakit yang ada di luar kota. Mibs dan saudara-saudaranya yang lain terpaksa dititipkan ke Miss Rosemary, istri seorang Pendeta di kotanya. Sementara Ibu Mibs dan Rocket harus menemani ayahnya di Rumah Sakit. Mibs sangat kuatir dengan keadaan ayahnya dan harapannya saat ini adalah ia ingin memiliki bakat untuk menyembuhkan ayah tercinta nya itu.

Buku terjemahan karangan Ingrid Law ini sangat memuaskan saya. Sebelumnya saya tidak bermaksud untuk membeli buku ini. Namun, saat saya melihat cover buku Savvy yang sangat menarik ini, saya mulai tertarik untuk membelinya. Ditambah dengan sinopsis nya yang sudah bisa membuat pembaca tahu kalau buku ini adalah buku Fiksi.

Sebagai penikmat buku Fiksi, saya sangat menyukai buku ini. Bagi saya buku ini sangat menarik untuk dibaca semua kalangan umur terutama remaja. Kisah dalam buku dikemas dengan sangat menarik sesuai dengan kehidupan remaja saat ini. Alur cerita dalam buku semakin lama juga semakin menarik sehingga tidak membuat pembaca bosan. Yang sangat saya sukai dari buku Savvy ini yaitu sang penulis menyelipkan pesan dan makna yang sangat baik bagi pembacanya, kita diajarkan untuk saling mengasihi dalam keluarga.

Jadi, bagi yang belum membaca buku ini, saya rekomendasikan untuk membacanya. Buku ini sangat menarik untuk dibaca. Kita sebagai pembaca terasa masuk ke dalam dunia Mibs yang penuh keajaiban dan jika kalian membaca buku ini, kalian dapat mengembangkan imajinasi yang sangat tidak biasa. Mungkin saja saat kita membaca buku ini, kita bisa berimajinasi dapat memiliki bakat istimewa seperti yang dimiliki keluarga Mibs.

Comments

Popular Posts