Tuesday, 7 October 2014

[Movie Review] The Maze Runner

Keep Running, Don't Die!



Genre : Sci-Fiction, Dystopian
Directed By : Wes Ball
Produced By : Ellen Goldsmith-Vein, Wyck Godfrey, Marty Bowen, Lee Stollman
Screenplay By : Noah Oppenheim, Grant Pierce Myers, T.S. Nowlin
Based On : The Maze Runner by James Dashner
Casts : Dylan O'Brien, Kaya Scodelario, Will Poulter, Ki Hong Lee, Thomas Brodie-Sangster


Synopsis

Thomas dikirim kedalam sebuah labirin tanpa tahu siapa diri dia sebenarnya. Ia tidak tahu siapa dirinya, darimana asalnya, ia tidak mengetahui apa-apa. Di dalam labirin tersebut terdapat banyak anak laki-laki seumuran nya. Anak laki-laki tersebut juga tak tahu siapa jati diri mereka sebenarnya. Mereka semua tinggal bersama-sama selama 3 tahun, terjebak dalam labirin dan tak tahu dimana jalan keluar nya. Di dalam kelompok tersebut terdapat beberapa The Runner yang bertugas mencari jalan keluar dari labirin. Thomas yang awalnya bukan merupakan siapa-siapa, akhirnya diangkat menjadi Runner yang mempunyai tanggung jawab yang besar. Thomas dan Minho, Runner lainnya mencari jalan keluar untuk keluar dari labirin dan menguak semua misteri yang ada di luar labirin, dan tentu saja melawan the Griever (Mahluk buas penghuni Maze) hingga akhirnya mereka bisa keluar dari labirin menakutkan tersebut.

Wuahaha! Udah lama nungguin film ini keluar dan akhirnya keluar juga. Film ini dirilis di US pada tanggal 18 atau enggak 19 September 2014, tapi khusus di Indonesia diputar tanggal 17 September 2014! Yeyy! (WICKED is Good). Alasan aku nunggu banget film ini karena diangkat dari Novel Bestseller karya James Dashner. Ya ampun! Buku dan Film nya sama-sama keren! Genre ceritanya juga merupakan genre cerita favorit aku yaitu DYSTOPIAN! Ya ampun, kalau genre nya udah itu, yakin deh keren banget ceritanya. Dan alasan satu lagi yaitu karena di Film ini ada Will Poulter (Pemeran Eustace di Narnia VDT)! Wow!

Film ini tuh keren banget. Wah Dashyat deh! Kita berasa masuk kedalam ceritanya, berasa deg-degan, ya ampun pokonya keren banget deh. Juga soundtrack filmnya beda dari film Dystopian lainnya, film ini tuh soundtrack nya cuma instrumen-instrumen aja, tapi instrumen nya tuh udah bikin merinding deg-deg-an! Alur cerita nya juga menarik banget, kalian gak bakal bosen deh nontonnya dan satu lagi buat para Fangirl pasti senang banget nonton film ini soalnya pemain nya cowok-cowok ganteng semua! OMG! >.< Aahh!! Apalagi Ki Hong Lee, ganteng nya minta ampun >.< Duh, pokonya film ini keren banget deh. Buat yang belum nonton, Film ini masih diputar di bioskop-bioskop Indonesia, jadi ayo buruan nonton! Jangan sampai nyesel deh! Okay, Remember WICKED is Good! ^^



Casts 

  • Dylan O'Brien as Thomas
  • Aml Ameen as Alby
  • Thomas Brodie-Sangster as Newt
  • Ki Hong Lee as Minho
  • Will Poulter as Gally
  • Kaya Scodelario as Teresa
  • Blake Chooper as Chuck
  • Chris Sheffield as Ben
  • Dexter Darden as Frypan
  • Jacob Latimore as Jeff
  • Alexander Flores as Winston
  • Patricia Clarkson as Ava Paige (WICKED member)


Sumber

No comments:

Post a Comment