[Series Review] Titans Season 1 (2018)

Lebih Mengenal Kelompok Superhero Robin dan Kawan-kawan



Title : Titans
Genre : Action, Adventure, Superhero, Science Fiction
Based on : Characters from DC Comic
Creators : Greg Berlanti, Akiva Goldsman, Geoff Johns
Number of Episodes : 11
Running time : 40-50 minutes
Cast :
  • Brenton Thwaites as Dick Grayson / Robin
  • Anna Diop as Koriand'r / Starfire
  • Teagan Croft as Rachel Roth / Raven
  • Ryan Potter as Gar Logan / Beast Boy
  • Alan Ritchson as Hank Hall / Hawk
  • Minka Kelly as Dawn Granger / Dove
  • Curran Walters as Jason Todd / Robin
  • Conor Leslie as Donna Troy / Wonder Girl
  • Seamus Driver as Trigon
  • Rachel Nichols as Angela Azarath

Synopsis

Titans follows young heroes from across the DC Universe as they come of age and find belonging in a gritty take on the classic Teen Titans franchise. Dick Grayson and Rachel Roth, a special young girl possessed by a strange darkness, get embroiled in a conspiracy that could bring Hell on Earth. Joining them along the way are the hot-headed Starfire and loveable Beast Boy. Together they become a surrogate family and team of heroes. (Synopsis from We Got Discovered)

Review



Mungkin kebanyakan dari kita lebih sering mendengar kelompok superhero Justice League yang terkenal dari DC. Tapi, apakah kalian pernah mendengar tentang kelompok superhero lainnya dari DC? Yup, Titans adalah salah satu kelompok superhero dari DC. Kelompok ini terdiri dari Dick Grayson (Robin), Starfire, Raven, Beast Boy, Kid-Flash, Aqualad, Cyborg, Wonder Girl dan lainnya. Mungkin Titans ini lebih sering kita lihat di serial animasi dan film animasi DC, tapi kali ini, kelompok Robin dan kawan-kawan ini bisa disaksikan lewat serial live action oleh DC Universe.

Beberapa dari kita mungkin hanya mengetahui serial DC Arrowverse (Arrow, The Flash, Legend of Tomorrow dan Supergirl) yang ditayangkan oleh CW dan Serial Gotham yang disiarkan oleh FOX. Nah, kalau serial Titans ini langsung disiarkan oleh pihak DC Universe yang hanya bisa diakses di web nya dan baru beberapa bulan berikutnya bisa disaksikan di Netflix.

Serial Titans ini memberikan nuansa yang berbeda dibanding serial TV DC lainnya. Serial Titans ini lebih dikemas secara gelap dan misterius, sama seperti tipikal film-film DC Extended Universe yang biasanya bernuansa gelap. Serial ini juga menyajikan segi action yang luarbiasa menegangkan. Pertarungan yang disajikan benar benar epic dan luar biasa. Kualitas serial ini benar-benar terlihat seperti film live action yang ada di box office. Story board serial ini juga sangat menarik. Kita akan disajikan dengan beberapa kilas balik dari tokoh-tokoh nya. Jadi menurutku, pembangunan karakter di season 1 ini sudah sangat baik jadi kita bisa lebih mengenal karakter nya lagi.


Jason Todd yang diperankan oleh Curran Walters

Hawk and Dove yang diperankan oleh Alan Rictchson dan Minka Kelly

Donna Troy (Wonder Girl) yang diperankan oleh Conor Leslie

Salah satu hal yang paling menarik dari serial ini adalah kemunculan tokoh-tokoh DC yang sangat jarang diangkat ke live action. Salah satu nya adalah karakter Jason Todd. Sebelumnya belum pernah ada aktor yang memerankan versi live action dari Todd ini. Biasanya Jason Todd hanya muncul di serial animasi dan film animasi DC. Curan Walters bahkan sampai bilang kalau ini adalah kehormatan besar dia bisa menjadi aktor pertama yang meranin Jason Todd. Beberapa karakter lainnya yang cukup mencuri perhatian penonton adalah karakter Hawk, Dove dan Donna Troy alias Wonder Girl.

Untuk ke-empat tokoh utamanya sudah sangat baik. Para aktor dan aktris nya sukses memerankan karakter nya dengan luar biasa. Brenton Thwaites dengan aksi laganya sebagai Dick Grayson benar-benar memuaskan, Anna Diop yang memerankan karakter Starfire dengan sangat elegan dan badass, Teagan Croft juga cukup baik memerankan karakter misterius Raven (walaupun agak masih perlu perkembangan lagi) dan Ryan Potter benar benar sukses membuat kita tertawa dengan perannya sebagai Beast Boy.

Beast Boy, Raven, Dick Grayson (Robin) dan Starfire

Untuk segi bahasa, serial ini cukup menampilkan bahasa yang sangat kasar dan frontal. Jadi sangat tidak layak ditonton bagi anak-anak. Beberapa adegan juga cukup tidak pantas diperlihatkan untuk anak-anak karena sangat sadis dan mengganggu. Jadi diharapkan orangtua untuk mendampingi anak mereka jika ingin menonton serial ini

Rasanya memang kurang lengkap kalau serial superhero tidak ada musuh bebuyutan nya. Nah, di serial ini ada main villain bernama Trigon. Main villain di season ini memang agak kurang terekspos. Bahkan Trigon hanya muncul di final episode season 1 ini. Tapi tenang saja, walaupun Trigon si Main Villain belum muncul, serial ini masih menyajikan pertarungan dengan villain lainnya. Mungkin kemunculan Trigon akan lebih banyak di season berikutnya. Karena ku pikir karakter Trigon ini masih perlu dibangun cerita nya di season berikutnya.

Episode terakhir dari season 1 ini juga telah meninggalkan cliffhanger yang sukses buat penonton gregetan. Episode terakhir ini juga masih meninggalkan banyak pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab. Benar-benar sukses membuat penonton tidak sabar menunggu season berikutnya. Yang paling ku tunggu di season berikutnya adalah tampilan Wonder Girl nya Donna Troy, kostum baru Dick Grayson, Starfire, Raven dan Beast Boy. Bahkan ku benar-benar menantikan tampilan origin Beast Boy dengan kulit hijau nya. Jangan lupakan juga Jason Todd. Ku juga sangat menantikan perkembangan karakter Jason Todd ini. Oh ya dan ada info kalau Deathstroke juga akan berpartisipasi sebagai main villain di season berikutnya. Sayangnya kita harus menunggu sampai tahun 2020 untuk season berikutnya.

Menurutku serial Titans ini adalah serial DC terbaik yang pernah aku tonton. It's really worth to watch! You better watch this amazing show that can absolutely blow your mind!

Rate : 9.5

Trailer




Trivia

Kelompok Teen Titans ini sudah banyak versi nya dari film animasi, serial animasi dan akhirnya serial live action. Mari kita lihat perbandingan tampilan Robin DKK dari setiap versi ini.

  • Dick Grayson aka Robin aka Nightwing


Pada serial animasi Teen Titans (2003-2006), voice actor yang mengisi suara Dick Grayson adalah Scott Menville. Menville juga kembali berpartisipasi untuk mengisi suara Robin di serial Teen Titans Go (2013). Sedangkan di animated movie, Teen Titans - Judas Contract (2017), Sean Maher berperan sebagai voice actor Dick Grayson (Nightwing). Pada serial live action Titans (2018) dari DC Universe, karakter Dick Grayson diperankan oleh Brenton Thwaites.
  • Starfire

Hynden Walch bertanggung jawab sebagai voice actor karakter Starfire di serial animasi Teen Titans (2003-2006) dan serial kartun Teen Titans Go (2013). Pada animated film Teen Titans - Judas Contract (2017), Starfire diperankan oleh Kari Wahlgren. sedangkan pada serial live action Titans (2018), Anna Diop terpilih sebagai aktris yang akan memerankan karakter Starfire ini.

  • Raven

Tara Strong menjadi menjadi voice actress karakter Raven ini dari serial animasi Teen Titans (2003-2006) dan serial animasi Teen Titans Go (2013). Pada tahun 2017, Taissa Farmiga terpilih menjadi voice actress karakter Raven di animated fim Teen Titans - Judas Contract. Di tahun 2018, artis muda Teagan Croft terpilih untuk memerankan karakter Rachel Roth ini.

  • Beast Boy

Karakter Beast Boy yang selalu mengundang gelak tawa ini sukses di dubbing oleh Greg Cipes sejak serial animasi Teen Titans (2003-2006) dan Teen Titans Go (2013). Sedangkan pada tahun 2017,  Brandon Soo Hoo terpilih untuk mengisi suara Beast Boy di animated film Teen Titans - Judas Contract. Pada serial live action Titans (2018), Ryan Potter sangat sukses memerankan tokoh beast boy yang adorable ini.

Source



Comments

Popular Posts