[Movie Review] Aladdin (2019)

Versi Live Action Princess Jasmine dan Aladdin


Genre : Fantasy, Musical
Directed by : Guy Ritchie
Produced by : Dan Lin, Jonathan Eirich
Screenplay : Guy Ritchie, John August
Based on : Disney's Aladdin, Aladdin and the Magic Lamp
Cast :
  • Will Smith as Genie
  • Mena Massoud as Aladdin
  • Naomi Scott as Princess Jasmine
  • Marwan Kenzari as Jafar
  • Navid Negahban as The Sultan
  • Nasim Pedrad as Dalia
  • Numan Acar as Hakim
  • Alan Tudyk as Iago (voice)
  • Frank Welker as Abu, Rajah, and Cave of Wonder (voice)

"There isn’t enough money and power in the world for you to be satisfied." (The Genie)

Synopsis

Aladdin (Mena Massoud) adalah seorang pria yatim piatu yang tinggal di sebuah kerajaan bernama Agrabah. Untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, Ia dan monyet peliharaan nya, Abu (Frank Welker) mencuri berbagai barang di pasar. Walaupun begitu, Aladdin memiliki hati yang baik dan peduli pada orang lain. Suatu hari ia bertemu dengan Princess Jasmine (Naomi Scott) yang menyamar di jalanan pasar Agrabah. Aladdin pun jatuh cinta pada sang putri. Di lain hal, Perdana Menteri Agrabah, Jafar (Marwan Kenzari) memiliki niat jahat untuk menggulingkan tahkta Sultan (Navid Negahban) yang memimpin Agrabah. Ia pun berusaha untuk mendapatkan lampu ajaib yang dapat mengabulkan permintaan nya. Saat melihat Aladdin yang lihai dan lincah dalam mencuri, Ia pun meminta tolong Aladdin untuk mengambil lampu ajaib itu di Cave of Wonder. Namun sayangnya, Aladdin terperangkap dalam gua tersebut. Tanpa sengaja, ia menyentuh lampu ajaib dan membebaskan seorang jin ajaib (Will Smith) yang mampu mengabulkan 3 permintaan.



Aladdin adalah salah satu film live action Disney yang sangat ku antisipasi kehadirannya. Aladdin sudah menjadi salah satu kisah Disney favorit ku sejak kecil. Ku ingat, dulu saat masih di sekolah dasar, aku suka sekali menonton film animasi Aladdin di stasiun tv dan di CD. Saat menonton versi live action nya di tahun 2019 ini, aku seperti merasakan nostalgia. Hehehe. Plot cerita dari film live action ini tidak jauh berubah dari film animasi nya (walaupun ada beberapa karakter tambahan). Versi live action ini tetap mempertahankan nuansa timur tengah yang menakjubkan. Bahkan dari segi musik, sangat terasa sekali nuansa timur tengah nya. Kostum para pemeran nya juga sangat indah dan luar biasa. Ku jatuh cinta sekali dengan semua pakaian yang dikenakan Princess Jasmine. 

Untuk pemerannya, aku seribu persen sangat puas sekali. Mena Massoud sangat cocok sekali memerankan Aladdin (Maaf ya Mena, dulu ku meragukan mu dan lebih memilih Avan Jogia. hehe). Naomi Scott sangat anggun sekali memerankan Princess Jasmine. Will Smith juga selalu membuat ku tertawa terpingkal-pingkal karena kelakuannya saat memerankan Genie. Sayangnya, Jafar versi live action agak berbeda dengan versi kartun nya. Jafar di versi Life Action kurang terlihat muka jahatnya dibanding Jafar versi kartun. Malah versi live action Jafar ini lebih ganteng. hehehe.




Para pemeran juga sukses sekali dalam menyanyikan setiap lagu di film nya. Mena dan Naomi sukses sekali menyanyikan versi terbaru lagu A Whole New WorldDAN HAL YANG PALING AKU SUKA ADALAH SUARA NYA MENA MASSOUD! SUARA MENA MIRIP SEKALI DENGAN SUARA ALADDIN DI VERSI ANIMASI NYA! Will Smith juga sukses sekali saat menyanyikan beberapa lagu seperti A Friend Like Me dan Prince Ali dengan versi yang lebih baru. Ada juga satu lagu tambahan yang dinyanyikan oleh Naomi Scott. Suara Naomi Scott benar-benar sangat merdu sekali (tipikal Princess Disney sekali :'))

Salah satu hal minus dari film ini menurut ku adalah CGI/visual effect nya. Bagi ku, ada beberapa visual effect yang agak kurang edit-an nya jadi terasa agak aneh saat melihatnya. Walaupun begitu, film ini tetap menghasilkan visual yang luar biasa sekali. Penonton pasti dibuat terkagum-kagum dengan keindahan dan kemegahan kerajaan Agrabah.

Film Aladdin ini sangat menakjubkan sekali. Selain itu banyak pesan-pesan moral yang dapat kita ambil dari film ini. Seperti contohnya, sosok Aladdin mengajarkan kita bahwa menjadi diri sendiri  adalah hal yang sangat penting. Sosok Genie juga banyak mengajarkan kita banyak hal bijak dari film ini. Menurut ku, Aladdin adalah salah satu live action terbaru Disney paling terbaik di tahun ini! Jadi, apa kalian sudah siap melihat dunia baru bersama Aladdin, Jasmine dan Genie?


Rate : 4.5/5


Movie Info and Photos from :


Comments

Popular Posts