[Series Review] Doom Patrol (2019)

Bisakah Sekumpulan Superhero Aneh Menyelamatkan Dunia?



Title : Doom Patrol
Genre : Action, Adventure, Superheroes, Science Fiction, Comedy Mystery
Based On : Doom Patrol from DC Comic
Creator : Jeremy Carver
Number of Episodes : 15
Running Time : 60 minutes
Cast :
  • Dianne Guererro as Kay Challis / Crazy Jane
  • April Bowbly as Rita Farr / Elasti Woma
  • Joivan Wade as Victor Stone / Cyborg
  • Brendan Frasher and Riley Shanahan as Cliff Steele / Robot-Man
  • Matt Bomer and Matthew Zuk as Larry Trainor / Negative-Man
  • Alan Tudyk as Eric Morden / Mr. Nobody
  • Timothy Dalton as Niles Caulder / The Chief

Synopsis

A re-imagining of one of DC's most beloved group of outcast Super Heroes: Robotman, Negative Man, Elasti-Girl and Crazy Jane, led by modern-day mad scientist Dr. Niles Caulder (The Chief). The Doom Patrol's members each suffered horrible accidents that gave them superhuman abilities - but also left them scarred and disfigured. Traumatized and downtrodden, the team found purpose through The Chief, who brought them together to investigate the weirdest phenomena in existence - and to protect Earth from what they find. Part support group, part Super Hero team, the Doom Patrol is a band of super-powered freaks who fight for a world that wants nothing to do with them. Picking up after the events of Titans, Doom Patrol will find these reluctant heroes in a place they never expected to be, called to action by none other than Cyborg, who comes to them with a mission hard to refuse, but with a warning that is hard to ignore: their lives will never, ever be the same. (Synopsis from ahmetkozan in IMDB)



Review

Satu lagi serial live action yang dikeluarkan DC Universe, Doom Patrol. Mungkin kelompok superhero Doom Patrol ini cukup asing ditelinga kita. Aku juga baru mengetahui kelompok superhero ini dari serial Titans. Yup, beberapa anggota dari grup Doom Patrol ini pernah menjadi cameo di serial live action Titans DC Universe pada episode 4. Dari episode 4 itulah aku mulai mengenal grup superhero unik ini.

Seperti yang kubilang sebelumnya, grup superhero ini cukup unik. Grup ini beranggotakan Robot-Man, Elasti-Woman, Negative Man, Crazy Jane dan pemimpin mereka The Chief atau yang biasa dipanggil Niles. Di serial ini, Cyborg juga diikut sertakan dalam kelompok Doom Patrol. Mungkin Cyborg sudah tidak asing lagi ya di telinga kita.

Plot utama dari serial ini berpusat pada pencarian The Chief yang diculik oleh Mr. Nobody. Serial ini juga menggambarkan asal mula terbentuknya Doom Patrol. Karena baru season perkenalan, jadi kita lebih banyak dikasih pengenalan setiap karakter. Pengenalan karakter tidak tuntas dikenalkan dalam 1 episode, jadi seiring berjalan nya tiap episode, pengenalan karakter semakin dijabarkan. Awalnya ku juga sempat greget karena pengenalan karakter nya cukup lambat. Tapi akhirnya, karakteristik setiap karakter dapat dijabarkan dengan sangat detail sekali.

Musuh utama dari serial ini adalah Mr. Nobody. Wah, Mr. Nobody ini salah satu villain serial TV favoritku. Mr. Nobody ini benar benar diluar dugaan sekali. Dia benar-benar sukses buat kita kesal dan pusing dengan tingkah nya. Selain Mr. Nobody ada beberapa villain lainnya seperti Ezekiel the cockroach, Mineral Vegetable Man, Beard Hunter, dll. Serial ini juga banyak menyajikan karakter-karakter baru. Jadi setiap episode pasti kita akan dikenalkan dengan tokoh-tokoh lain.




Para pemain nya sukses sekali memerankan setiap karakter nya. April Bowbly sukses memerankan Elasti Woman dengan gaya klasik nya. Brendan Frasher dan Matt Bommer sukses sekali mendubbing suara Robot-Man dan Negative Man. Aktor peraga Robot-Man dan Negative-Man, Riley Shanahan dan Matthew Zuk juga selaras sekali dengan para dubber nya. Keren keren sekali deh. Joivan Wade juga memerankan Cyborg dengan sangat apik.

Dan favorit ku, Dianne Guerrerro! Dianne Guerrerro benar-benar sukses memerankan Crazy Jane. Someone please give Dianne an OSCAR! She deserves it!! Crazy Jane ini masuk salah satu karakter yang cukup sulit sekali untuk diperankan karena Crazy Jane ini punya 64 kepribadian yang berbeda-beda. Jadi pasti aktor yang memerankan nya dituntut bisa akting dengan kepribadian yang berubah-ubah. Terkadang aktor harus berperan seperti anak kecil, orang gagap, preman badass, perempuan centil, dan lain-lain. Dan Dianne Guerrero benar benar bisa memerankan itu semua!! Hands Down to Dianne Guerrerro!

Akting Timoty Dalton dan Alan Tudyk juga patut diacungi jempol. Peran The Chief sukses sekali diperankan oleh Timoty Dalton. Alan Tudyk sangat luarbiasa sekali memerankan Mr. Nobody yang benar-benar mengesalkan sekali.

Kekurangan serial ini adalah plot nya yang berbelit dan agak susah dipahami. Awalnya ku juga sempat bingung sama plot nya. Tapi walaupun begitu, serial ini tidak terasa membosankan dan membuat penonton selalu penasaran dengan kelanjutannya. Episode terakhir ini juga membuat penonton bertanya tanya. Wkwkwk. Sukses sekali writer nya membuat penonton jadi penasaran sampai season berikutnya.

Di post an ku tentang review Titans, ku sempat bilang Titans serial DC terbaik yang pernah aku tonton. Sayangnya, ku tarik lagi pertanyaan ku karena sesungguhnya Doom Patrol menjadi seri DC paling terbaik dan paling favorit menurut ku!

Rate : 9.8

Trailer





Source :

Comments

Popular Posts