[Book Review] Four - A Divergent Collection by Veronica Roth

Satu Pilihan Dapat Membebaskan nya



Judul Buku : Four - A Divergent Collection
Penulis : Veronica Roth
Genre : Dystopian, Young Adult, Sci-Fic
Penerbit : Mizan Fantasi
Cetakan ke-1 : Desember 2014
Tebal : 288 halaman
ISBN : 978-979-433-859-9
Harga : Rp59.000


Yuhuu!! Akhirnya terbit juga Bahasa Indonesia nya FOUR!! Sebetul nya aku udah tamat baca Buku ini lewat EBook pakai Bahasa Inggris, tapi tetap aja keinginan untuk beli itu masih ada :P hihihi. Memang awalnya Four ini berawal dari Ebook yaitu The Transfer, The Initiate, The Son dan The Traitor lalu Veronica Roth putuskan untuk terbitkan buku fisik nya juga, Jadi ke-4 prequel tersebut disatukan dengan exclusive scene dan jadilah Four - A Divergent Collection!!! >.< Yuhuu!!
Buku ini bercerita tentang kehidupa Four atau Tobias Eaton dari ia masih di Faksi Abnegation hingga ia tinggal di Faksi Dauntless. Tobias yang merupakan anak dari pemimin Abnegation ini memilih untuk masuk ke Faksi Dauntless daripada kembali ke Faksi asalnya, Abnegation. Di Dauntless, Tobias mengganti namanya menjadi FOUR. Ia memilih Dauntless agar bisa terbebas dari masa lalu nya. Saat di Dauntless pun, Four meragukan pilihan nya. Ia tidak yakin akan menjadi seorang Dauntless sejati. Di Dauntless pun Four akhirnya mengetahui kalau ada nya persengkongkolan antara faksi Dauntless dan Erudite. Four pun juga mengetahui kalau selama ini Ibu nya masih hidup dan mengajak nya bergabung dengan factionless.

Wuah!! Buku ini keren banget deh!! Para Initiates wajib baca. Buku ini memakai sudut pandang Four, jadi kita bisa tahu dan ikut merasakan apa yang dipikirkan Four. Banyak fakta-fakta tak terduga yang kita dapat kan dari buku ini dan ada bagian tragis juga pas Marcus Eaton, ayah Four memukuli nya saat Four masih di Faksi Abnegation. Duh! Kasihan banget deh Four nya :( Fisik dari buku ini juga bagus. Buku ini memakai cover asli, kertas nya bagus dan enak dipegang. Namun sayang nya buku nya tidak dilengkapi dengan pembatas sih -.- Tapi secara keseluruhan, Menurut aku buku ini sangat bagus dan menarik untuk dibaca.

Jadi buat Initiates yang belum baca, Cepat beli ya! Buku ini masih ada di Toko-toko buku di Indonesia. Jadi ada kemungkinan gak akan kehabisan. Cepat beli ya! Selamat berpacaran sama Four! Hahahhaha!
<4 <4 <4

Comments

Popular Posts