[Movie Review] The Hobbit - The Battle of the Five Armies

Pertarungan antara 5 Pasukan Middle Earth



Genre : Fantasy
Directed By : Peter Jackson
Produced By : Carolynne Cunnigham, Zane Weiner, Fran Walsh, Peter Jackson
Screenplay By : Fran Walsh, Peter Jackson, Phillippa Boyens, Guillermo del Toro
Based On : The Hobbit by J.R.R. Tolkien
Casts : Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, Luke Evans, Orlando Bloom, Evangeline Lily




Synopsis


Bard yang seorang tahanan di Lake-town telah menyelamatkan penduduk Lake-Town dengan mengalahkan Smaug (naga) dengan panah hitam. Karena hal itu, Bard pun diangkat menjadi pemimpin baru Lake-town. Di saat penduduk Lake-town sedang dalam kesusahan karena tempat tinggal mereka hancur, mereka pun berkelana untuk mencari tempat tinggal baru. Sementara itu Thorin (Pemimpin Dwarf) sedang semangat-semangat nya mencari The Arkenstone (Pusaka bangsa Dwarf). Thorin tidak tahu kalau The Arkenstone tersebut telah diambil oleh sahabatnya, Bilbo si Hobbit.
Bangsa manusia dan bangsa elf ingin meminta jatah kekayaan mereka yang ada di Lonely Mountain yang ditempati oleh para Dwarf. Namun, Thorin sang pemimpin Dwarf bersifat serakah dan tidak ingin memberikan bagian kekayaan untuk para peri dan manusia. Untuk menarik simpati Thorin, Bard dan Tharanduil (Pemimpin Elf) menunjukan Thorin The Arkenstone yang sedang dicari-cari Thorin. Thorin mengira kalau Bangsa Elf dan Bangsa Manusia telah mencuri pusaka bangsa Dwarf tersebut. Tapi akhirnya, Bilbo mengetahui kalau ia lah yang mencuri The Arkenstone. Thorin pun sangat marah dan akhirnya memutuskan untuk mengadakan perang antara para bangsa di Middle Earth.

Wihh!! Awalnya aku mau nonton Exodus (Film Musa), tapi karena kebetulan ada kendala jadi nya nonton The Hobbit. Jujur sebelumnya aku belum pernah nonton LOTR (Lord Of The Rings) ataupun Te Hobbit. Tapi aku tahu kalau kedua seri tersebut karangan Granpa Tolkien, sahabat nya C.S Lewis (Penulis Narnia)!! >.< Yuhhu!! Pas aku nonton ini aku terkagum-kagum >.< Soalnya efek nya luar biasa banget! Terus pas nonton ini aku keinget Narnia mulu :") (Sedih gitu bukunya Granpa Tolkien udah pada di film-in, tapi bukunya Granpa Lewis baru setengah. Huhuhu) Tapi ya jujur, Film ini menakjubkan banget!! Jadi yang belum nonton, Cepat nonton ya! Gak bakal nyesel deh nonton Film ini ^^



Casts

  • Martin Freeman as Bilbo Baggins
  • Ian Holm as old Bilbo Baggins
  • Ian McKellen as Gandalf the Grey
  • Richard Armitage as Thorin Oakenshield II
  • Benedict Cumberbatch as Smaug the Magnificent and Sauron the Necromancer
  • Orlando Bloom as Legolas Greenleaf
  • Evangeline Lilly as Tauriel
  • Luke Evans as Bard the Bowman
  • Lee Pace as Thranduil
  • Graham McTavish as Dwalin
  • Cate Blanchett as Galadriel


Sumber




Comments

Popular Posts