Wednesday, 28 May 2014

[Book Review] Kisah dari Narnia - Pertarungan Terakhir by C.S. Lewis

Akhir Dari Narnia




Judul Buku : Kisah dari Narnia - Pertarungan Terakhir
Judul Asli : The Chronicles of Narnia - The Last Battle
Penulis : C.S. Lewis
Genre : Fantasy, anak-anak
Penerbit : Dian Rakyat
Cetakan I : 1993
Tebal : 198 halaman
Harga : Rp. 15.000

Awalnya udah tahu ceritanya dan udah baca setengah yang versi Bahasa Inggris, tapi tetap ingin baca yang versi terjemahan Indonesia. Kebetulan buku ini aku pinjam dari Teman Gereja yang sama-sama Narnian. Lumayan susah nyari yang seri terakhir ini. Soalnya udah gak cetak lagi dan teman ku ini dapat nya yang versi jadul banget pas awal-awal Buku Narnia ada di Indonesia.

Buku ini bercerita tentang akhir pemerintahan kerajaan Narnia yang dipimpin oleh Raja Tirian yang merupakan raja terakhir Narnia. Di saat Narnia tengah dihadapi dengan kesulitan, terdengar desas-desus bahwa Aslan telah datang untuk menyelamatkan kaum Narnians. Raja Tirian dan pengikutnya menyelidiki desas-desus tersebut. Apakah desas-desus itu benar atau salah. Namun, terkejutlah Tirian saat mengetahui bahwa desas-desus tersebut hanyalah sebuah pengkhianatan dari rakyatnya yang ingin menjatuhkan Narnia dan memberikan Narnia ke kerajaan Calormen yang jahat. Disaat keputus asa-an nya, Tirian mendapatkan bantuan dari Jill Pole dan Eustace Scrubb yang merupakan 2 orang dari 7  sahabat Narnia. Mereka pun berjuang agar bisa menyelamatkan Narnia dari tangan orang jahat.

Buku ini merupakan buku terakhir dari serial Narnia karangan C.S. Lewis sebelum kematiannya. Buku ini bisa dibilangan akhir dari Narnia karena diceritakan bahwa Narnia telah tiba pada akhir jamannya. Aku pas baca buku ini cukup sedih. Gak tahu kenapa? Mungkin karena Narnia telah tiada :"( Setelah aku baca buku Narnia yang terbitan Dian Rakyat ini, cukup banyak kekurangan yang aku temukan yaitu terjemahan bahasa Indonesia nya cukup membingungkan dan tidak sesuai dengan buku aslinya, ilustrasi dalam buku juga bukan ilustrasi asli dari buku Narnia nya yang digambar oleh Pauline Baynes, dan cover buku juga kurang menarik. Mungkin karena cetakan pertama kali ya? makanya buku nya bagiku kurang memuaskan. Tapi cerita yang terkandung didalamnya masih sesuai dengan karangan C.S. Lewis nya kok ^^


Photo by :

No comments:

Post a Comment