Wednesday, 14 May 2014

[Movie Review] The Amazing Spider-Man 2

Fans Fanatik yang Menjadi Musuh



Genre : Superhero, Si-Fic
Directed by : Marc Webb
Produced by : Avi Arad, Matt Tolmach
Screenplay by : Alex Kurtzman, Roberto Orci, Jeff Pinker
Based On : Spider-Man by Stan Lee and Steve Ditko
Cast : Andrew Garfield, Emma Stone, Dane DeHaan, Jammie Fox


Synopsis

Peter Parker alias Spider-Man harus menghadapi banyak musuh baru. Salah satunya Electro. Electro awalnya adalah seorang pegawai Oscorp bernama Max Dillon. Max sangat mengidolakan Spider-Man karena Si Manusia Laba-laba itu pernah menyelamatkan nyawanya sekali. Karena Max tersetrum karena sedang memperbaiki listrik di Oscorp, dia  berubah menjadi Electro.
Selain itu, Peter juga bertemu sahabat lamanya, Harry Osborn. Harry adalah anak tunggal pemilik perusahaan Oscorp dan menggantikan ayahnya menjadi pemimpin Oscorp. Karena sangat ingin sembuh dari penyakitnya, Harry rela membunuh Spider-Man yang tak lain sahabatnya, Peter. Untuk melawan Spider-Man, Harry berubah wujud menjadi Green Goblin dan bersekongkol dengan Electro untuk membunuh Spider-Man.
Peter juga harus menghadapi kesedihan karena hubungan nya dengan Gwen Stacy akan berakhir dan ia harus rela melepaskan Gwen yang akan melanjutkan pendidikannya di Inggris. 


Wah!!! Ini satu-satu nya film Superhero yang aku suka. Soalnya dari dulu aku suka nonton Spider-Man aja dari film Superhero yang lain.. hihihihi... Film ini keren banget loh!! Efek film ini bisa bikin para penonton ternganga!! Aku paling suka pas adegan di Times Square. Wah!! itu efeknya keren banget loh. Oh iya, tokoh Spider-Man di film ini juga cukup konyol... hihihihi.. Aku aja sampai tertawa terbahak-bahak.. hihihi. Walaupun sedikit lucu, tapi ada adegan yang sedih juga. Apalagi pas bagian Gwen nya meninggal. Dan selain itu, film ini cukup menarik karena ada beberapa unsur scientist nya. Jadi, Nonton sekaligus belajar Fisika loh. hihi. Oh ya, yang paling aku suka pas nonton film ini karena kita bisa ikut terbawa adegannya. Wahh!! rasanya pas Spider-Man mau ngelawan musuh-musuhnya ikut deg-deg an juga dan ditambah lihat Harry Osborn yang ganteng!! Yeyy #OsbornArmy !! ^^ *eh??
Jadi, yang belum sempat nonton, Ayo segera nonton!!! Gak akan menyesal deh ^^ hihihi

Cast
  • Andrew Garfield as Spider-Man / Peter Parker
  • Emma Stone as Gwen Stacy
  • Dane DeHaan as Green Goblin / Harry Osborn
  • Jamie Foxx as Electro / Max Dillon
  • Colm Feore as Donald Menken
  • Sally Field as Aunt May
  • Embeth Davidtz as Mary Parker
  • Campbell Scott as Richard Parker
  • Cheris Chooper as Norman Osborn

Trivia
  • Awalnya, di Film Spider-Man akan muncul Mary Jane Watson (Pacar Peter Parker di Film Spider-Man sebelumnya) Namun, karena ceritanya hanya berpusat pada kisah cinta Peter Parker dan Gwen Stacy saja, Tokoh Marry Jane di-delete . Yang akan memerankan Mary Jane saat itu adalah Shailene Woodley.
Shailene Woodley sebagai Mary Jane dilokasi syuting The Amazing Spider-Man 2


  • Ada perbedaan antara Green Goblin pada komik dan film sebelumnya. Di film ini diceritakan bahwa Green Goblin adalah Harry Osborn. Namun aslinya, Green Goblin merupakan Norman Osborn (ayah Harry). Setelah Norman meninggal, Barulah Harry yang menjadi The New Green Goblin. Di Film ini, Green Goblin juga tidak memakai topeng
Harry Osborn alias Green Goblin

  • Untuk memerankan Green Goblin, Dane DeHaan harus didandani selama 3 jam lebih dan harus memakai beberapa prospetik telinga dan hidung
Dane DeHaan saat didandani menjadi Green Goblin

  • Untuk kulit Electro yang transparan, pihak produksi membuat lapisan kulit dari silikon yang terdiri dari 21 lapis dan ditempelkan ditubuh Jamie Foxx (pemeran Electro)

  • Untuk memerankan Spider-Man, Andrew Garfield membutuhkan seorang stunt double  (Pemeran pengganti)
Andrew Garfield (Kanan) dengan Stunt Double nya
  • Ada adegan yang diluar naskah yaitu adegan dimana Peter Parker mencium Gwen Stacy di podium kelulusan. Itu merupakan ciuman spontan Andrew Garfield (pemeran Peter) untuk pacarnya Emma Stone (pemeran Gwen)

Sumber


No comments:

Post a Comment