[Book Review] Insurgent by Veronica Roth

Satu Pilihan Dapat Menghancurkan Mu




Judul Buku : Insurgent
Penulis : Veronica Roth
Genre : Dystopian, Young-Adult, Sci-Fic
Penerbit : Mizan Fantasi
Cetakan V : Mei 2014
Tebal : 551 halaman
Harga : Rp. 59.000

Wuhuuu!! Akhirnya selama beberapa minggu bertahan dengan baca yang bahasa Inggris nya dan cuma sanggup baca sampai bab 7, akhirnya bisa beli yang terjemahannya!! ^^ hihihi... Yupp!! Buku Insurgent ini aku lahap habis sehari sampai begadang semalaman karena saking serunya ^^ hihi.. Buku ini merupakan kelanjutan dari seri pertamanya, Divergent. Yupp, buku pertamanya sudah di-filmkan dan buku Insurgent ini sedang dalam tahap produksi filmnya. Wuhuu!! Can't wait!!

Buku ini bercerita tentang kelanjutan petualangan Tris yang seorang Divergent. Konsekuensi pilihan yang diambilnya membuat Tris terjebak dalam faksi pengkhianat yang membunuh keluarganya. Kini, Tris harus mencoba menyelamatkan orang-orang yang disayanginya, juga dirinya sendiri, sementara benaknya dikacaukan oleh berbagai pertanyaan tentang kesetiaan, identitas, dan pengampunan. Ketika ancaman perang dan perpecahan faksi semakin mengancam, Tris harus memutuskan, tetap pada identitasnya sebagai Dauntless atau memunculkan dirinya yang sejati, Sebagai Divergent. Sebuah identitas yang dianggap berbahaya dan dihindari semua faksi.

Buku ber-genre Dystopian sangat seru dan menegangkan. Kita seperti ikut masuk kedalam dunia yang dialami Tris. Walaupun ada beberapa kata yang sulit dimengerti saat anggota faksi-faksi mengucapkannya, kita tak perlu kuatir karena akan diberi penjelasannya juga. Waww!! Jadi kita lebih mengerti. Didalam buku ini juga banyak hal-hal yang terungkap yang awalnya tidak pembaca ketahui. Dan menurutku, kita bisa ikut terbawa emosi saat membaca buku ini bahkan, ada beberapa bagian yang bisa membuatku menangis. hihihi.... Namun, buku ini tidak cocok dibaca untuk anak-anak dibawah umur karena genre nya remaja. Oh iya, cover buku juga sangat menarik loh. Dan yang paling penting, buku ini mengandung pesan tentang keberanian, kasih dan persahabatan.

Jadi, yang belum baca bukunya, ayo dibeli!! Tapi, sepertinya kalian yang belum baca buku pertamanya juga harus beli ya, biar bacanya jadi nyambung. Gak akan menyesal deh baca buku ini!! Oh iya, kalian juga bisa beli online lewat www.mizanstore.com yang harganya bisa lebih murah.. ^^ hihihi..


Sumber :

Comments

Popular Posts