Thursday, 22 May 2014

[Book Review] The Graveyard Book - Cerita dari Pemakaman by Neil Gaiman

Anak yang Tinggal di Pemakaman




Judul Buku : The Graveyard Book - Cerita dari Pemakaman
Penulis : Neil Gaiman
Genre : Fantasy, anak-anak
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I : Maret 2013
Tebal : 351 halaman
Harga : RP. 55.000

Udah lama punya buku ini dan baru bikin review nya sekarang -,- hehehe. Buku ini bercerita tentang Nobody (Bod) Owens. Bod adalah anak biasa, benar-benar biasa, seandainya dia tidak tinggal dikompleks pemakaman, dibesarkan oleh hantu-hantu, dengan wali yang tidak  berasal dari dunia orang hidup maupun orang mati. Banyak petualangan di pemakaman itu, dan kalau Bod pergi dunia luar, dia terancam bahaya dari pria bernama Jack-yang telah membunuh seluruh keluarga Bod.

Pas pertama kali lihat judulnya, aku kira buku ini akan menakutkan. Tapi gak juga tuh ^^ hihihi. Buku ini cukup menarik. Cerita dalam buku ini sangat tidak biasa. Gaya bahasa yang digunakan Neil Gaiman juga sangat sederhana cocok untuk anak-anak. Walaupun untuk anak-anak, buku ini bisa dibaca untuk semua umur kok. Cover buku juga sangat menarik dan buku ini dilengkapi ilustrasi. Jadi, membuat pembaca lebih mudah mengerti isi ceritanya. Sejauh ini, bagiku buku ini tidak memiliki kekurangan. Jadi, yang penasaran ayo beli bukunya! Tapi sih, katanya buku ini sudah gak terbit lagi. Tapi gak tahu juga sih. Jadi kalau gak ada bukunya, kalian bisa minjam ke teman kalian yang punya ko. hiihihi ^^


Sumber

No comments:

Post a Comment